h1

Arik a.k.a indi60

August 26, 2007

Namaku Arik, lengkapnya Arik Wiraraja. Saat ini umurku 16 tahun dan aku masih duduk di smu kelas 2 di sebuah sekolah menengah kejuruan. Adapun ”Handle name” atau ”nick” yang aku gunakan adalah indi60. Terkadang, kita membutuhkan identitas baru di ”dunia maya” dan indigo aku pilih karena merupakan sebutan untuk anak-anak yang diyakini memiliki indera ke-enam, setidaknya itulah yang aku ketahui mengenai nickname yang aku gunakan.

Aku merupakan anak terakhir (bungsu) dari tiga bersaudara, dan hanya aku seoranglah anak laki-laki di keluargaku, sehingga teman-teman terkadang mengganggap aku sangat dimanja, padahal tidak. Aku sudah mengenal komputer sejak sekolah dasar, karena di sekolah dasar tersebut terdapat mata pelajaran komputer, walaupun hanya merupakan mata pelajaran tambahan diluar jam sekolah. Pelajaran ini semakin aku sukai sejak ayah membelikanku komputer sewaktu aku duduk di kelas tiga, sekolah dasar.

Ada satu kejadian lucu disaat aku duduk di sekolah dasar, aku hanya menghabiskan waktu 5 tahun untuk menamatkan sekolah dasar dikarenakan sewaktu duduk di kelas 5 aku mengikuti ujian nasional dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan (nilai yang aku dapatkan merupakan nilai terbaik di sekolah tahun itu).

Sekarang aku adalah seorang remaja (aku benci kalo orang-orang menyebut aku ABG) yang memiliki satu komunitas yang cukup dipandang di dunia maya yaitu ”omega”. Komunitas ini aku buat saat aku masih duduk di kelas 2 smp dengan alasan ingin semakin memperdalam ilmu komputer yang aku miliki, ”omega” saat ini memiliki 5 orang staff yang tersebar di Indonesia. Ketertarikanku pada komputer khususnya pada keamanan komputer dan jaringan memberikan banyak pengalaman hidup, teman dan ilmu baru yang membuka wawasanku.

halaman 22.

Advertisements

25 comments

  1. wah…ceritanya seru nih bos…


  2. nice story .. 😛 😛
    arik = arie ? 😛


  3. TOP BGT…salut..salut

    2 jempol


  4. keren .. keren ..
    saya beli semua bukunya
    ( tapi kok saya cuman nemuin di toko majalah di yogja dept store jln riau aja ya ? )
    ada dimana lagi di jual ?
    supaya kalo ada yang baru gampang belinya.


  5. saya baru masuk lagi ke dunia hacker. trus baru tau mengenai program project arpwall dan TRINOO. tolong dong di kirim ke mail ku, biar nambah wawasan lagi. makasih sebelumnya.


  6. @ds : wah makasih yah :), jadi makin semangat 🙂
    @arie: hehehhe, coba lagi yah 😛
    @alfaomega : thx juga 🙂
    @rizal : bisa pesan online kok mas 🙂
    @syaugy Achmad : !google aja dulu


  7. Kalo itu memang benar berarti kisah hidup sebagian besar kita sama ya?

    Aku sekarang kelas 3 sma dengan umur hanya 16 tahun karena aku hanya menamatkan SD dalam waktu 5 tahun.

    Aku juga anak ke3 dari tiga bersaudara dan semua kakakku perempuan. Tapi aku kenal komputer sejak TK waktu zaman DOS itu loh. Ada kesamaan lagi?


  8. Strife Leonhart: hum, sayangnya itu hanya fiksi (sebagian besar). Dan ternyata itu sebagian besar “bisa jadi nyata” ….
    🙂


  9. aku udah baca bukunya, kurang tebal gituch bukunya kalah ama harry potter 🙂 , kalau bisa ada lanjutannya (sampai indi60 kuliah 🙂 )ama teknik2 hackingnya ditambah.


  10. Yth y3dips.

    Saya el.ramuza di Pekanbaru. Beberapa minggu lalu, saya jalan ke Toko Buku Kharisma. Tertarik melihat buku karangan Anda berjudul HACKER it’s not about BLACK or WHITE. Saya teretarik dengan cara penyajian Anda, terutama dalam sesi Bluesnarfing.

    Buku Anda memang keren. Kalau ada lanjutannya, tolong diinformasikan secara detail.

    O ya, terdorong oleh tokoh cerita dalam buku Anda yang melakukan bluesnarfing untuk mengetahui nomor Hp orang yang ingin dikawani, saya pun keesokan harinya langsung beli Laptop; Acer Aspire 4710 seharga Rp6,7 juta.

    Saya pun langsung menginstal Windows dan Ubuntu 7.04 sebagai OS-nya. Tak hanya itu, saya juga sudah membeli bluetooth.

    Setelah mulai belajar, saya coba mempraktekkan teori dalam buku Anda tersebut. Nah, saat itu saya mengalami kendala yang cukup berat dalam memahami penjelasan Anda (jelas, hal ini disebabkan saya belum faham betul tentang Linux).

    Kendala saya tersebut adalah ketika membaca halaman 29. Dalam gambar pertama dan kedua di atas pada halaman tersebut, saya bisa menjalankannya. Tapi saat mencoba untuk melihat modul bluez dengan perintah yang diterakan: indi60@heaven:~/pantest/bluetooth$ cat /etc/modutils/blues, saya tidak menjalankan di laptop saya. Karena saya cuma tahu diterminal hak user dan super user. Misalnya indi60@heaven:~$ atau indi60@heaven:~#. Tapi kalau perintah seperti indi60@heaven:~/pantest/bluetooth$ saya tidak faham.

    Bagaimana merubah indi60@heaven:~$ atau indi60@heaven:~# menjadi indi60@heaven:~/pantest/bluetooth$ (Apakah itu masuk ke sebuah folder atau gimana?. Kalau itu folder, kok di lapotop saya folder itu gak ada ya? Mahon penjelasan dan saran detailnya.

    Dimana saya bisa dapat tool RedPang dan sejenisnya yang Anda jelaskan dalam buku Anda itu?

    Permasalahan yang sama juga saya alami ketika mempraktekkan penjelasan Anda halaman 35 dean 36.

    Saya mohon penjelasan detailnya adn informasi masih terkait lainnya. Terimakasih sebelumnya. O ya, kalau tak keberatan boleh saya tahu nomor kontak Anda. Karena nanti mungkin ada hal-hal atau ilmu yang bisa saya timba dari Anda.

    Kota Bertuah

    el.ramuza


  11. bagian mn saja yg bisa d jdikan tmpt msk bgie hacker getoo
    makalum orng balu ne
    bls


  12. Bukunya Bagus banget!gw udah baca berulang kali dan bukunya seru banget!Salut DEH


  13. wah enak juga bukunya tp ko gw masih kurang gitu pa da lanjutannya ya kl ya wah blh krm rencananya lanjutan bukunya ga gw mw jd yang pertama.:)


  14. ayo hati – hati ngehack terus,ada yang ngawasin lho tapi kalo cuma buat pengetahuan sih ga apa2 asal jangan jadi cracker aja…..kalo buat asal tau,banyak tools yang bisa dipake tuh…termasuk buat ngobrak abrik database orang..tapi dosa lho…god lck
    -putra-
    http://easystudy.wordpress.com


  15. @fazz: hallo fazz, mudah-mudahan kalo waktunya lebih banyak maka ceritanya akan lebih panjang 🙂 dan teknik hackingnya akan lebih komplit


  16. @Yth el.ramuza:
    salam, kenal juga :), tetap rajin-rajin mampir ke blog ini untuk info lanjutan dsb :).
    wah, anda cukup bersemangat sekali, mudha-mudahan pengorbanan anda akan membawa banyak manfaat :), ADa baiknya anda mengenal linux terlebih dahulu, pelajari pelan-pelan dan konsisten 🙂

    indi60@heaven:~/pantest/bluetooth$

    betul, ini adalah sebuah folder, nama folder terserah, disitu tempat saya menyimpan program bluesnarfer, anda bisa saja memberi nama lain 🙂

    untuk redfang coba ke http://www.net-security.org/software.php?id=519

    untuk halaman 35 dan 36, anda harus berhasil menjalankan program bluesnarfer, lalu anda cukup mencari handphone yang memiliki celah bluesnarfing (lihat tabel)

    indi60


  17. @rjw.net: umumnya adalah bagian terlemah dari suatu sistem sekuriti, termasuk manuasianya 🙂


  18. @Rais: thx, di tunggu masukannya loh 🙂

    @Cb: bantuin doa juga yah :), kamu pantengin aja situs ini


  19. O ya, kalau selain no telp or Hp, YM juga boleh. Tks. Ditunggu…


  20. indi60, terimakasih atas penjelasannya. Saya sudah mulai sedikit faham. Dan proses instalasi bluesnarfer juga sudah jalan. Sekarang saya sedang mencari target untuk mempraktekkannya. Niatnya jelas baik, untuk bisa bersilaturrahmi. Bukan menjahatin orang. O ya, bisa tahu nomor contanya nggak? Telpon atau Hp juga boleh. Tks


  21. O ya, selain nomor telpon or Hp, YM juga boleh. Ditunggu ya… Tks


  22. Mas y3dips aku buknya sangat bagus
    kuharap mas segera mengeluarkanbuku yang baru..
    mas yang judulnya HACKER itu. didalamnya saya melihat sebuah project mas yang bernama arpwall
    saya tertarik dengan program itu boleh kah saya untuk ikut mempelajari dan mencoba project anda itu.
    lalu saya pernah membaca enzine di echo yang menjeaskan tentang sebuah aplikasi yang bernama TRIN00
    bisakah anda menirimkan program tersebut untuk kami


  23. Wah…wah… it’s a nice book.fusion novel and tutor.

    tapi ada masalah nih mas…

    masalah vulnerable HP,aku dah nyobain,padahal hp target ada di list Hp2 yang vulnerable(HP ade sendiri,sony ericson t610).tapi kok g connect ya.masalahnya ada di rfcomm connection ,aku dah cari artikel2,cubain config2 tambahan,trus coba di beberapa distro berbeda termasuk ubuntu,beli sampe 2 usb dongle,tapi tetep g bisa.terakhir aku pake os BT3 beta.

    Hwohoho kok malah curhat.tp emang mas,tuolong kasih
    ketrangan lebih lanjut dunk.(tp kalo dipikir2 gra2 ini jadi bnyk belajarnya hweheheh ;))


  24. iya boz, emang seru bgt. boleh ngritik dan saran g??

    klo bisa software pendukungnya di include khan dalam

    book, yaaa sekedar saran sihc.. soalnya buku2 yg lain

    rata2 menyertakan CD bawaannya


  25. @el.ramuza: !ym: ammar_wk
    @heriantomi: silahkan download dari google 🙂
    @tahu_lontong: wah, salut sama semangatnya, versi HP tersebut umunya vulnerable, tetapi lebih pastinya kamu cek versi firmwarenya sesuai dnegan tabel yang dibuku. aplikasi bagus lainnya coba BLuediving 🙂
    @prouthon: thx sarannya, but ga janji yah n maaf kalo ga bisa di penuhi nantinya



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: